//
you're reading...
kesehatan, pendidikan, psikologi, sosial

Mengapa Anak Muda Sering Merokok

Fakta-fakta tentang efek buruk dari rokok adalah jelas: 1 dalam 10 orang dewasa yang meninggal karena penyakit yang berhubungan dengan merokok. Sekitar 5 juta per nomor tahun. Itu menurut data WHO. Larangan merokok telah dikeluarkan oleh pemerintah di berbagai belahan dunia. Pajak atas rokok dan produk tembakau lainnya dibesarkan. Tapi, mengapa orang masih merokok? Godaan untuk merokok telah ada sejak orang tersebut masih muda. Tekanan dari teman-teman adalah salah satu penyebab utama. Di Kanada, 70 persen anak-anak yang merokok mengaku terpengaruh oleh teman-teman mereka yang sudah merokok pertama.

Orang-orang muda merasa untuk mendapatkan “pengakuan sosial” ketika mereka merokok. Orang tua juga memiliki pengaruh pada anak dalam hal merokok, merokok khususnya orangtua. Orang tua non-perokok juga dapat dianggap bersalah ketika membiarkan anak-anak mereka menonton film atau video yang menunjukkan orang merokok. Alasan lain bagi orang untuk merokok adalah alasan medis.

Memang, tidak ada dokter yang menyarankan orang untuk merokok, tapi untuk beberapa penderita depresi, merokok adalah obat bagi mereka untuk mengurangi ketegangan. Rilis nikotin senyawa tertentu ke dalam sistem saraf dan menciptakan efek menenangkan.

About ipuls

jangan pernah berbohong pada diri sendiri...

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: