//
you're reading...
Uncategorized

Alasan Keselamatan, Dua Pohon Angsana Berusia 80 Tahun Ditebang


BANDUNG, (PRLM).-Pemangkasan pohon Angsana di Jalan Hasanudin yang dilakukan petugas Dinas Pertamanan Kota Bandung, Selasa (24/8 menyebabkan terjadinya kemacetan terjadi di seputar Dago dan RS Borromeus Bandung.
Menurut petugas di lapangan Bandi, pemangkasan dua pohon angsana berusia 80 tahun ini merupakan program pemkot. Kedua batang pohon berdiameter sekitar 1,2 meter ini dipotong di badan jalan sehingga memacetkan arus lalu lintas sejak pkl. 08.00 WIB. Menurut Bandi, pemotongan batang pohon di jalan ini akibat kios-kios pedagang sudah memenuhi trotoar jalan. “sehingga mau tak mau pengendara yang jadi korban,” ujarnya. (A-58/dudi/A-122)

Komentar:
“program penghijauan kota…
menebang pohon yang beralasan katanya masalah PKL,kendaraan yang semakin hari semakin banyak tak terhitung,polusi yang dulu bisa di tahan dengan tangan kosong,kini memerlukan masker special yang katanya anti polusi dengan harga yang berkisar lebih dari 1 kg beras.
dengan penjualan masker yang lumayan berpendapatan untuk pemerinath kurang lebih average 15% per tahun,yang katanya pemerintah “UANG INI AKAN DIGUNAKAN UNTUK PENGHIJAUAN KOTA KITA”
dengan pemikiran yang sangat bodoh,pemerintah akan membeli bibit pohon yang sama dan ditanamnya kembali..”(Bandung)

“Jadi ngilu sedih macana. Gara2 PKL anu ngaheurinan jalan, tangkal anu geus sakitu kolotna di tuar. Ku naon teu di tertibkeun PKL na heula. Da kuring mah yakin sanggeus tangkal di tuar moal nuntas keun masalah. Malah siga na mah PKL bakal daragang dina tempat tangkal anu geus di tuar….aya lahan anyar yeuh…”(asepyr)

“Coba kita perhatikan ya….setelah pohon ditebang…lahannya jadi apa?
Kita semua tahu…Bandung itu high cost city…banyak keputusan atau kebijakan tidak berkesinambungan, tidak konsisten, ujung ujungnya kalo dilihat secara objektive malah kemunduran…”(anonymous)

Sumber :Pikiran Rakyat

About ipuls

jangan pernah berbohong pada diri sendiri...

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: