//
you're reading...
nasional, sosial

Parkir Sembarangan Denda Rp 1 juta


Jakarta: Anda sebaiknya berhati-hati bila memarkirkan kendaraan di sepanjang Jalan Gajah Mada-Hayam Wuruk, Jakarta Pusat. Mulai 19 Juli 2011, pemerintah kota akan menderek dan mendenda kendaraan yang parkir sembarangan di sepanjang jalan tersebut.

Pada Senin (20/6), Dinas Perhubungan DKI Jakarta menyosialisasikan peraturan parkir off street kepada pengendara di Jalan Gajah Mada-Hayam Wuruk. Petugas memasang rambu dan larangan parkir kendaraan. Menurut pemerintah, parkir liar ditertibkan karena kerap menimbulkan kemacetan panjang.

Selama masa sosialisasi, pengendara yang memarkir kendaraan hanya diberi peringatan. Bila kebijakan berlaku, petugas akan langsung menderek kendaraan yang parkir di jalur tersebut. Pemilik kendaraan harus membayar denda sebesar Rp1 juta untuk mengambil kendarannya.

Pemerintah pun menyiapkan enam gedung di kawasan itu sebagai tempat parkir yakni Gajah mada Plaza, Kompleks Duta Merlin, Gedung BTN, Gedung Pelni, Hayam Wuruk Plaza, dan Gedung Jayakarta. Pengelola akan memasang rambu elektronik untuk menunjukkan jumlah parkir yang masih tersedia di gedung-gedung itu.

Juru parkir yang bertahun-tahun bekerja di jalur itu tak keberatan dengan kebijakan pemerintah. Namun, mereka meminta pemerintah pun memikirkan nasib para juru parkir.(RRN)

About ipuls

jangan pernah berbohong pada diri sendiri...

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: