//
you're reading...
kesehatan

khasiat Herbal Daun Kemangi

Daun kemangi sering ditemui saat kita makan pecel ayam dan lalapan. Ternyata daun wangi ini mempunyai khasiat, khusus bagi kaum pria untuk meningkatkan gairah seksual.

“Kemangi ini termasuk dalam Aphrodite nutrition, mengkonsumsi ini cukup bagus untuk para laki-laki,” kata Dr Samuel Oetoro MS, SpGK, ahli gizi klinis dari Rumah Sakit Siloam Semanggi disela-sela peluncuran produk Nutrilite Dia-B Chrompic di Wisma Aldiron, Selasa (14/6).

Daun kemangi termasuk dalam famili lamiaceae yang berarti kelompok tanaman dengan bunga berbibir. Nama genus kemangi adalah ocimum yang berarti tanaman beraroma. Meski mempunyai banyak kegunaan, ada pula kejelekan daun ini seperti bisa menimbulkan rasa linu atau pegal setelah mengkonsumsinya.

Samuel mengatakan hal itu karena daun kemangi mempunyai kandungan asam urat yang tinggi. Jadi bila seseorang sudah mempunyai penyakit asam urat, sebaiknya menghindari daun kemangi.

Menurut Daftar Komposisi Bahan Makanan Direktorat Gizi Departemen Kesehatan RI, kemangi termasuk sayuran kaya provitamin A. Setiap 100 g daun kemangi terkandung 5.000 SI vitamin A. Kelebihan lainnya, kemangi termasuk sayuran yang banyak mengandung mineral kalsium dan fosfor, yaitu sebanyak 45 dan 75 mg per 100 g daun kemangi.

Selain kemangi, jenis aphrodite nutrition yang lain adalah dark chocolate. Samuel mengatakan coklat yang bisa memberikan manfaat adalah dark chocolate tanpa tambahan gula. Coklat mempunyai kegunaan antioksidan yang tinggi, meningkatkan mood dan meningkatkan fungsi kerja otak.

About ipuls

jangan pernah berbohong pada diri sendiri...

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: