//
you're reading...
kesehatan

Tips Atasi Stress dan Rasa cemas dengan PassionFlower tea

Bunga passion flower

Passionflower memang berkhasiat membuat Anda bahagia karena bisa bebas dari stres dan rasa gelisah. Teh dari bunga-bungaan sudah terkenal manfaatnya untuk kesehatan. Jika sebelumnya kita telah mengenal rosella dan chrysanthemum sebagai teh yang nikmat dan menyegarkan tubuh, Anda juga perlu mengenal teh dari bunga passionflower yang dikeringkan.

Bunga passionflower di Indonesia dikenal sebagai passiflora, dan merupakan tanaman yang masih satu kerabat dengan tanaman markisa atau passionfruit. Bunga passiflora memiliki warna bunga yang bermacam-macam, ada yang berwarna putih kehijauan dengan bias warna ungu, ada pula yang berwarna putih-pink, berwarna merah menyala dan masih banyak lagi.

Selain cantik penampakannya, bunga passiflora telah dimanfaatkan oleh penduduk asli Amerika selama lebih dari 200 tahun sebagai obat-obatan. Ekstrak bunga passiflora diyakini dapat menenangkan syaraf dan masih digunakan hingga saat ini untuk menangani penderita insomnia dan kecemasan yang berlebihan.

Ekstrak bunga passiflora banyak dikemas dalam kapsul sebagai obat, namun untuk konsumsi sehari-hari dengan dosis yang lebih rendah, Anda bisa menikmati khasiatnya melalui teh bunga passiflora yang telah ada di pasaran. Konsumsi teh passiflora bisa menimbulkan rasa kantuk oleh karena itu sebaiknya dikonsumsi saat akan berisitirahat.

Konsumsi teh bunga passiflora berkhasiat melemaskan ketegangan otot, memperlancar sirkulasi darah, menurunkan tekanan darah dan juga menghilangkan rasa pegal-pegal. Segala elemen penyebab stres diatasi oleh teh bunga passiflora. Tidak heran kan mengapa teh ini bisa memulihkan tubuh Anda dari stres?

Sumber:MetrotvNews

About ipuls

jangan pernah berbohong pada diri sendiri...

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: