//
you're reading...
Uncategorized

Melati Katarak Tumbuhan Obat yang Dapat Menyembuhkan Katarak

Indonesia memang negeri yang makmur,  mungkin bukan hanya sekedar omongan saja tetapi memang benar. . Alam memang memberikan segalanya kepada negeri kita ini..

tengok saja alam sekitar kita yang hijau ini, tinggal kita tanam batang atau biji pun tanaman itu sudah tumbuh dengan sendirinya.. Mungkin bahasan di atas cuma sedikit intermezzo aja yah buat temen2 biar pada sama cinta indonesia (maaf tadi bahasanya baku bget penulisnya lg o’on.hehehe)

Yah.. sudahlah! semakin saya berbicara malah semakin tambah gak karuan aja topik yang akan kita bahas. Yuk? mari kita tengok salah satu bentuk kekayaan alam indonesia yang sangat patut kita banggakan.. apakah itu dan apa itu???

yaa.. itu dia… apaaa????apaaaaaaa????

“sabar mbak-mas ini juga mau saya jelaskan, eh saya gitu,, maksudnya bang ipul(ciee..sok tua gitu):D

iyah, inilah tumbuhan yang sangat jarang kita temui yaitu tanamanMelati Katarak

Hah?? apa tuh?? ini adalah tumbuhan yang menurut abang sih bentuknya unik,, bunganya berwarna putih mirip kaya bunga melati pada umumnya tapi panjang pada badan bunganya jadi mirip seperti terompet tahun baru, sedangkan daunnya menyirip ramping dan ada bulu2-bulu halus di permukaannya..

kurang lebih gambarnya seperti ini

Emang pernah nyoba kamu bang?? Kalo abang sih belum pernah coba sih soalnya kan gak kena katarak( jangan sampai dah!amiinnn) :)  abang juga baru tahu tumbuhan ini baru-baru aja.. soalnya emang ketemu tumbuhan se aneh kaya gini.. tahu tumbuhan ini ceritanya dulu pas sore-sore mau adzan magrib (pas itu masih males buat mandi wlpn bau tetep PeDeWae..hehe) Bu kost kliatan matanya kayak berlinang air mata sambil teriak2 gak jelas..

“adduuhh…dduuuhh…duuhh biyungggG!!!”kata bu Kost menyalakan speaker alaminya(pegang mata)

Abang denger juga langsung kaget,,

“ada apa Bu??kenapa??”

eh ternyata bu kost lagi coba obat herbal baru yang berasal dari tumbuhan liar dari tumbuhan putih yang berada deket sama selokan depan rumahnya..

“itu mas lagi coba Melati Katarak puedezzzZZZ’e REK!!(hiperbol)” sahut bu Kost.. Memang pertama kali denger nama itu kalian kayak heran kan?? iyah, begitu pun juga saya.. Melati katarak tersebut, menurut cerita dari sesepuh(red.bu Kost) di tempat saya, tumbuhan melati katarak tersebut terdapat di daerah wonosobo jawa tengah dan memang sudah lama ditanam tapi itu pun sudah beberapa tahun yang lalu dan mati,,

Namun sesepuh juga heran ketika tanaman yang sudah bertahun-tahun itu kembali lagi tampak segar mengerumuni rumah kecil tempat kost abang.. ada yang sampai atap genting juga tumbuhnya tanaman tersebut..

 

Owh?? emang ada bukti?? ya jelas ada donk…!! menurut sesepuh(red.bu Kost) memang sudah pernah ada kejadian tetangga dari sesepuh terkena air cucian selagi kerjanya menjadi laundry… matanya merah bengkak dan sulit untuk melek.. kata dokter harus di operasi, karena itu ditawarin sama bu kost buat pake tanaman tersebut, eh ternyata memang bener,, Begitu di tetesi, reaksi terhadap matanya akan terasa terbakar dan aaaaaaaaaawwwwwwww!!! akhirnya sembuh:)

cara pakai:

ada 2 cara pakainya..

1. Di teteskan seperti kaya pakai obat tetes mata itu seperti biasa..

2. Ambil 2-5 pucuk bunga melati katarak, Lalu rendam dalam air putih biasa(usahakan air matang lho ya..)lalu gunakanlah untuk merambang mata..

Kedua cara diatas dilakukan tiga kali sehari sampai sembuh..

 

Wah,, gila! udah pagi, gak kerasa abang udah lama bget (uh.. lg d warnet T.T) mungkin segitu dulu yang bisa abang bantu buat temen2 semuanya.. semoga bermanfaat yah buat temen2 semuanya

kalo ada yang ingin menanggapi, ngasih saran atau ingin bertanya2 bahkan mencari tumbuhan tersebut, bisa comment2 ke abang pasti di balas:-)

About ipuls

jangan pernah berbohong pada diri sendiri...

Diskusi

4 thoughts on “Melati Katarak Tumbuhan Obat yang Dapat Menyembuhkan Katarak

  1. apa tanaman ini benar2 bs bwt katarak dan dmn mendapatkannya?

    Posted by budi | Mei 17, 2011, 10:08 pm
    • tanaman ini sudah terbukti mas budi.. silahkan datang saja ke Kost Bp.Yoso no.3 jl.Asahan 05 rt.01/rw.01Kel.jebres kec.jebres Surakarta (depan UNS) disana beberapa warga sudah membuktikan kebenarannya.

      Posted by ipuls | Mei 18, 2011, 4:04 pm
  2. lw mata minus gmna mas,pa bsa jga tu

    Posted by supriadi | Mei 22, 2011, 9:12 pm
    • Sdra Supriyadi:
      tentang mata minus saya masih belum tahu apakah bisa diobati dengan tumbuhan ini,.oleh krna itu mohon maaf.. tetapi hanya sekedar saran untuk sdra supriyadi, bersyukur adalah cara terbaik untuk mengobati penyakit anda:)

      Posted by ipuls | Mei 24, 2011, 1:09 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: